Saturday, August 29, 2015

Cara Membuat Parfum Laundry yang Baik

Parfum Laundry - Bisnis laundry saat ini semakin marak di setiap kota, ini seiring dengan kaum urban yang mendatangi kota-kota untuk bekerja. Sehingga kebutuhan laundry menjadi diperlukan bagi orang-orang yang sibuk dengan pekerjaannya. Hal inilah yang menjadikan bisnis laundry semakin pesat dan banyak dicari.


Memang kegiatan bisnis laundry ini tidak akan terlepas dari detergen (sabun cuci), pewangi laundry dan air. Untuk kota-kota besar banayak ditemukan parfum laundry yang dijual literan dikarenakan jumlah usaha laundry banyak bermunculan juga di setiap kota.

Dikarenakan kebutuhan yang semakin meningkat pula, para pemilik usaha laundry berupaya untuk membuat parfum laundry sendiri sebagai bagian dari penghematan biaya pengeluaran yang tinggi sehingga dapat ditekan dengan membuat parfum sendiri.

Jika Anda sedang bergerak di bidang usaha ini dan belum tahu cara membuat parfum laundry sendiri. Berikut ini tips bagi Anda untuk membuat parfum laundry sendiri:

Memilih Bibit Parfum

Bagi para pemula mungkin ini masih asing kedengarannya tapi ini perlu Anda ikuti cara memilih bibit parfum yang bagus untuk pewangi laundry. Pastikan Anda memilih bibit yang alami atau belum tercampur zat apa pun, bagaimana cara membedakannya? caranya mudah cukup usapkan pada kulit anda, jika pada saat kulit Anda dioleskan terasa panas ini berarti bahan bibit yang Anda pilih sudah tidak alami lagi, ini tandanya sudah tercampur dengan sol.

Memilih Bahan Pelarut

Untuk bahan pelarut, Anda harus menggunakan methanol bukan ethanol. Pastikan Anda memilik methanol yang berkadar murni dengan level 99.85%. Untuk methanol yang bagus adalah methanol yang terbebas dari alkohol dan tidak berbau thinner.

Beri kadar H2O

Berapa sih kadar H2O untuk larutan parfum? Nah, ini yang perlu Anda perhatikan karena kadar H2O yang dicampurkan dalam larutan parfum akan menentukan hasil yang baik. Untuk setiap larutan parfum campurkan kadar air sebanyak 100 ml harus pas, jika kurang dari 100 ml maka akan mengakibatkan bau apek pada pakaian.

Neo Fixamax

Neo Fixamax ini digunakan sebagai penguat atau pengikat aroma parfum yang dibuat oleh Orchid Brand. Zat ini  akan memberikan aroma yang lebih tahan lama untuk pakaian yang di-laundry.

Bahan lainnya

Anda masukan juga bahan-bahan di bawah ini:
  • Aquadest Plus sebanyak 350 ml
  • Solubilizer sebanyak 15 gr
  • Pewarna (jika dibutuhkan)

Nah, di atas sudah disebutkan beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat parfum laundry, selanjutnya kita mulai membuatnya. Anda siapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat parfum pakaian laundry ini seperti ember plastik, pengaduk, gelas ukur, dan timbangan.

Dan tahapan-tahanpannya sebagai berikut ini:
  1. Silahkan campurkan bibit parfum, Neo Fixamax, Solubilizer dan bahan pelarut. Aduk hingga rata sampai bercampur menjadi satu.
  2. Secara perlahan, tambahkan Aquadest Plus aduk hingga rata sampai larutan tercampur dengan sempurna dan terlihat berwarna bening
  3. Tambahkan pewarna dalam larutan (jika diperlukan)
Dari tiga tahapan di atas, Anda sudah dapat memiliki parfum laundry dengan buatan sendiri. Dengan pengukuran semua bahan-bahan yang tepat, Anda akan semakin meningkatkan kualitas laundry Anda sendiri. Selain itu, hal ini akan mengirit pengeluaran untuk usaha laundry Anda. Bahkan lebih efisien dan efektif dengan membuat parfum laundry dikerjakan oleh Anda sendiri.

Itula cara membuat parfum laundry yang baik, Anda bisa lakukan sendiri tanpa harus membeli yang sudah jadi.

Jika Anda sedang membutuhkan bahan-bahan seperti di atas CV. Winco Indonesia menyediakan jasa laundry beserta bahan-bahan laundry yang dibutuhkan oleh Anda. Atau Anda bisa kunjungi ke situsnya di ParfumLaundry.web.id, hubungi segera untuk memperlancar bisnis laundry Anda.

1 comment:

  1. terimakasih gan infonya membantu sekali
    http://jellygamat-qnc.xyz/

    ReplyDelete